MEDIA INDONESIA NEWS
Opini
Olah Raga
Hiburan
Media Indonesia News Pilar Negara Dalam Mencegah dan Memberantas Korupsi, Sinergis Bersama Penegak Hukum

POLITIK

27 Maret 2022,    20:33 WIB

Jelang Pemilu 2024, Demokrat Jakarta Gelar Muscab IV Serentak


Lina

Jelang Pemilu 2024, Demokrat Jakarta Gelar Muscab IV Serentak

Ketua BPOKK DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Faisal

Jakarta-Mediaindonesianews.com: Dalam rangka regenerasi pengurus Partai Demokrat di tingkat Kot/Kabupaten, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IV secara serentak untuk seluruh wilayah Kota/Kabupaten di Jakarta.

"Sesuai arahan dari DPP Partai Demokrat melalui Surat BPOKK DPP Partai Demokrat Nomor : 22/BPOKK/DPP-PD/III/2022 tentang Pemberitahuan Pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Serentak Partai Demokrat Provinsi DKI Jakarta, kami akan menggelar Muscab pada Senin (28/3/2022) besok," ujar Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Faisal, di Jakarta, Minggu (27/3/2022).

Menurutnya, pelaksanaan Muscab IV Serentak ini penting digelar sejalan telah dilantiknya Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta periode 2022-2027, Mujiyono. Terlebih, jelasnya, DPD Partai Demokrat DKI Jakarta telah membuat program strategis daerah, salah satunya melaksanakan Muscab IV untuk seluruh DPC Partai Demokrat se-Jakarta.

"Jakarta terus bergerak. Setelah kemarin dilantik Ketua DPD Partai Demokrat DKI, kini kita gelar Muscab untuk mendapatkan Ketua DPC Partai Demokrat di setiap kota/kabupaten di Jakarta periode 2022-2027," katanya.

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini memastikan, pelaksanaan Muscab berlangsung jujur dan adil. Setiap calon ketua harus memenuhi persyaratan tertentu, diantara surat dukungan dari pimpinan anak cabang (PAC) dan selanjutnya harus lolos fit and proper test bersama unsur DPD dan DPP.

"Ada tim lima yang akan menjadi penguji bagi calon ketua DPC Partai Demokrat, dua dari DPD dan 3 dari DPP. Saya jamin, proses Muscab ini digelar sedemokratis mungkin agar terpilih ketua partai tingkat kota/kabupaten yang sejalan dengan DPD dan DPP dalam meraih kemenangan bersama pada Pemilu 2024 mendatang," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono menegaskan, pelaksanaan Muscab serentak ini merupakan domain DPP sekaligus konsolidasi pengurus dan kader menjelang Pemilu 2024 nanti. Menurutnya, DPD Partai Demokrat DKI Jakarta bertugas untuk mengkoordinasikan kegiatan dan mengusulkan kepada DPP terkait pelaksanaan Muscab tersebut.

"Muscab ini bagian dari proses kaderisasi partai melalui BPOKK. Selain untuk konsolidasi dalam rangka memenangkan hati, pikiran dan suara rakyat, juga sekaligus memilih ketua partai tingkat cabang. Sehingga, gerak semua kader tetap seirama dalam meraih kembali kejayaan Partai Demokrat," tegasnya. (LN)