MEDIA INDONESIA NEWS
Opini
Olah Raga
Hiburan
Media Indonesia News Pilar Negara Dalam Mencegah dan Memberantas Korupsi, Sinergis Bersama Penegak Hukum

POLITIK

15 Januari 2024,    23:30 WIB

Cawapres Nomor Urut 3 Tiba di Humbahas


BN

Cawapres Nomor Urut 3 Tiba di Humbahas

Cawapres Nomor Urut 3 Tiba di Humbahas

Humbahas-Mediaindonesianews.com: Ketua DPC PDI Perjuangan Humbang Hasundutan (Humbahas) Dr. Oloan Paniaran Nababan, SH., MH menyambut kedatangan Prof. Mahfud MD bersama rombongan dalam rangkaian kegiatan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3 ke Sumatera Utara (Sumut), Minggu, (14/1).

Cawapres Nomor Urut 3 Tiba di Humbahas

Dalam sambutannya Prof. Mahfud mengatakan bahwa, refleksi konflik agraria untuk umat beragama di Indonesia yang disatukan oleh kepentingan, pandangan dan visi yang sama yakni pemerintahan yang bersih, demokrasi yang jujur, pemberantasan korupsi, dan memerangi ketidakadilan.

“Kesamaan itu kemudian diikat oleh Ideologi negara, yakni Pancasila. Namun, beberapa dekade terakhir muncul gerakan yang sangat keras yang kemudian disebut sebagai gerakan Ekstrem Beragama. Pertama Intoleransi yakni sikap tidak suka terhadap orang yang berbeda tetapi diam saja. Kedua, Infiltrasi, yaitu sikap menyebarkan pemikiran dan ideologinya. Ketiga, Terorisme, yakni orang yang tidak mau orang lain hidup kalau berbeda” katanya di Gedung Serbaguna HKBP Jaitun.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Humbahas Dr. Oloan Paniaran Nababan, SH., MH yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Humbahas mengajak berjuang dengan kesamaan hati bahwa Indonesia ini adalah milik bersama, hidup bersama dengan penuh kerukunan, kebersamaan di dalam keberbedaan.

Cawapres Nomor Urut 3 Tiba di Humbahas

"Indonesia membutuhkan pemimpin yang memiliki tujuh ciri, yakni Pengetahuan yang baik, Pengalaman di bidang hukum, tidak korupsi atau tamak, tidak memiliki kepentingan pribadi, sehat jasmani dan rohani, sayang keluarga, serta mempunyai sikap toleransi.” paparnya

Dr. Oloan Paniaran juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang antusias menyambut Cawapres bersama rombongan dengan baik.

“Kunjungan ini merupakan bagian dari prinsip toleransi yang harus kita jaga dan kita pegang bersama-sama.” ujarnya.

Selain Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Harry Tanoe Sodibjo, Caleg DPR RI dapil Sumut dua, Sihar PH Sitorus, Sarma Hutajulu caleg DPRD Provinsi Sumut dari Dapil Sembilan dan partai pendukung lainnya, hadir dalam kegiatan tersebut Pengurus Partai DPC PDI Perjuangan Humbahas yang sekaligus Caleg DPRD Kabupaten Humbahas dari berbagai Dapil diantaranya, Niko Demus Munte, Kepler Torang Sianturi, Jistor Simamora, Jamonang Nababan, Masria Sinaga dan Daniel Banjarnahor. (BN)