MEDIA INDONESIA NEWS
Opini
Olah Raga
Hiburan
Media Indonesia News Pilar Negara Dalam Mencegah dan Memberantas Korupsi, Sinergis Bersama Penegak Hukum

POLITIK

10 Januari 2024,    22:17 WIB

HUT Ke-51 PDIP, DPC PDIP Humbahas Gelar Syukuran


BN

HUT Ke-51 PDIP, DPC PDIP Humbahas Gelar Syukuran

HUT Ke-51 PDIP, DPC PDIP Humbahas Gelar Syukuran

Humbahas-Mediaindonesianews.com: Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 51 Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) Sumatera Utara (Sumut) menggelar kegiatan di kantor DPC PDI Perjuangan Jalan Sirisirisi Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbahas, Rabu, (10/1)

HUT Ke-51 PDIP, DPC PDIP Humbahas Gelar Syukuran

Kegiatan tersebut dihadiri dan dipimpin oleh Ketua DPC PDI-Perjuangan Dr. Oloan Paniaran Nababan, SH., MH, Ketua DPRD Humbahas dari Partai PDI-Perjuangan Ramses Lumbangaol. SH dan anggota DPRD Humbahas dari PDI-Perjuangan serta para pengurus dan kader partai.

Dalam keterangannya, Dr. Olon Paniaran Nababan menyampaikan bahwa moment HUT PDI-Perjuangan yang selalu dirayakan pada tanggal 10 Januari tersebut kali ini mengusung tema “Satyam Eva Jayate”, yang bermakna “Kebenaran Pasti Menang”.

“Tema ini menunjukan suatu spirit kepartaian bahwa PDIP yang berasal dari rakyat, selain itu Tema tersebut juga mencerminkan semangat yang bersumber dari rakyat dan semangat perlawanan masyarakat terhadap pemerintahan Orde Baru (Orba) yang memiliki rekam jejak panjang sebelum Kemerdekaan Indonesia.” katanya

Menurut Oloan ada beberapa poin penting dalam pidato dari Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan diantaranya, meminta seluruh kader partai agar tidak meninggalkan rakyat sebagai akar rumput perjuangan . PDI Perjuangan sebagai “Partai Wong Cilik” yang seutuhnya menyatu dengan rakyat.

“Perkuatlah akar rumput, sebab itulah kekuatan riil kita. Semangat kerakyatan yang menguatkan hubungan dengan akar rumput dan kesatupaduan partai dengan rakyat akan menjadi ciri khas. Camkan hal ini sebagai riil kontemplasi kita” ujar Oloan.

Sementara itu Ramses Lumbangaol, SH menyampaikan bahwa kegiatan HUT Ke-51 ditandai dengan gerakan turun ke bawah, sejalan dengan identitas PDI Perjuangan yang berakar dari rakyat dan semangat perlawanan masyarakat terhadap pemerintahan Orde Baru.

“peringatan HUT ke-51 PDI Perjuangan akan membangun semangat untuk memenangkan Pemilu 2024 dan meraih kemenangan, termasuk dukungan untuk pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD. Semangat kerakyatan yang menguatkan hubungan dengan akar rumput dan kesatupaduan partai dengan rakyat akan menjadi ciri khas” jelas Ramses .

Selepas itu, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. (BN)