MEDIA INDONESIA NEWS
Opini
Olah Raga
Hiburan
Media Indonesia News Pilar Negara Dalam Mencegah dan Memberantas Korupsi, Sinergis Bersama Penegak Hukum

POLITIK

04 Maret 2023,    21:01 WIB

Komisi III DPRD Kota Bogor dan Hipjaskon Bahas Peningkatan Kualitas Infrastruktur


JP

Komisi III DPRD Kota Bogor dan Hipjaskon Bahas Peningkatan Kualitas Infrastruktur

Komisi III DPRD Kota Bogor dan Hipjaskon Bahas Peningkatan Kualitas Infrastruktur

Kota Bogor-Mediaindonesianews.com: Komisi III DPRD Kota Bogor menerima audiensi dari Himpunan Asosiasi Jasa Konstruksi (Hipjaskon) Kota Bogor, dalam audiensi tersebut selain bersilaturahmi, juga membahas terkait peningkatan kualitas infrastruktur di Kota Bogor.

Untuk meningkatkan kualitas infrastruktur di Kota Bogor, menurut para anggota Hipjaskon Kota Bogor, bisa dimulai dari mematangkan perencanaan pekerjaan. Sehingga tidak ada lagi pekerjaan yang mengalami keterlambatan pekerjaan. Sebab, dengan perencanaan yang matang, lelang tepat waktu dan kualitas bahan yang bagus, bisa meningkatkan kualitas infrastruktur di Kota Bogor.

"Kami yang tergabung di Hipjaskon ini ingin meningkatkan agar infrastruktur Kota Bogor lebih baik lagi. Jangan sampai jalan baru sebulan dua bulan udah rusak. Mungkin tahun kemarin sudah bagus, tapi tidak ada salahnya kalau kita tingkatkan kembali," ujar anggota Hipjaskon Kota Bogor, HM. Muslimin, Kamis (2/3)

Muslimin juga menyampaikan perlunya sinergitas yang baik dari Pemerintah Kota Bogor, DPRD Kota Bogor dan perusahaan jasa konstruksi. Mengingat pasca pandemi Covid-19, program pemulihan ekonomi harus bisa dirasakan oleh masyarakat Kota Bogor.

"Terlebih ini juga pasca pandemi dan pemulihan ekonomi, kami harap Pemkot dan DPRD Kota Bogor bisa bersinergi dengan kami," tutupnya.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor, Zenal Abidin menilai masukan dan saran dari Hipjaskon akan dijadikan catatan untuk pembahasan rapat kerja komisi di kemudian hari.

Dirinya pun berharap, keberadaan Hipjaskon Kota Bogor bisa memberikan kontribusi yang baik terhadap pembangunan di Kota Bogor.

"Tentu saja ini masukan yang sangat baik, dan kami akan menjadikan masukan ini sebagai catatan untuk rapat kerja di kemudian hari," ujar Zenal Abidin.

Lebih lanjut, Zenal Abidin juga mengharapkan adanya peran serta perusahaan-perusahaan lokal dalam pembangunan dan program pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

"Nanti kami akan coba komunikasikan dengan SKPD di Kota Bogor untuk bisa melibatkan perusahaan lokal dalam program pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19," pungkasnya.

Dalam audiensi tersebut, turut hadir Wakil Ketua III DPRD Kota Bogor, Iwan Iswanto beserta anggota Komisi III DPRD Kota Bogor, R. Laniasari dan Said Muhamad Mohan. (JP)