MEDIA INDONESIA NEWS
Opini
Olah Raga
Hiburan
Media Indonesia News Pilar Negara Dalam Mencegah dan Memberantas Korupsi, Sinergis Bersama Penegak Hukum

NASIONAL

13 Januari 2021,    23:01 WIB

Pelaksanaan Pemberian Vaksin Covid-19 Pemkot Depok di RS UI


Ina

Pelaksanaan Pemberian Vaksin Covid-19 Pemkot Depok di RS UI

Wali Kota Depok Mohammad Idris meninjau kesiapan dan simulasi pelaksanaan pemberian vaksin

Jakarta-mediaindonesianews.com : Wali Kota Depok Mohammad Idris meninjau kesiapan dan simulasi pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Selasa (12/01). Dalam inspeksi tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Metro Depok, Kombes Pol. Imran Edwin Siregar, Dandim 0508/Depok Kolonel (Inf) Agus Isrok Mikroj, serta Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Depok, Novarita.

Pelaksanaan Pemberian Vaksin Covid-19 Pemkot Depok di RS UI

Masyarakat di Kota Depok diminta tidak resah atau panik terkait akan adanya pemberian Vaksin Covid-19. Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita terkait rencana pemberian Vaksin Covid-19.

Dijelaskan Novarita, pemberian vaksin sedianya akan dilakukan berbarengan dengan sejumlah daerah yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat. Pemerintah Kota Depok rencananya akan memberikan vaksin pertama kalinya pada, Kamis (14/1) yang dipusatkan di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI).

Mohammad Idris mengatakan, Kota Depok sudah siap melaksanakan vaksinasi Covid-19. Tentunya dari segi perencanaan, baik dari sisi tempat pemberian vaksinasi dan sumber daya manusia (SDM), tenaga kesehatan maupun calon penerima vaksin.

Dirinya juga memastikan vaksin Covid-19 tersebut aman. Pasalnya, vaksin tersebut sudah mendapatkan izin dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) serta fatwa halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Masyarakat tidak perlu khawatir karena vaksin ini sudah resmi mendapatkan izin dan halal,” pungkasnya.

Tahap pertama di Kota Depok, penerima vaksin berjumlah 11.140 orang. "Pemberian vaksin itu tidak cukup sekali, tetapi harus dua kali setiap orangnya,” tutur Idris.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana menambahkan, vaksin tahap pertama sebanyak 11.140 diperuntukkan bagi tenaga kesehatan dan aparat.

“Sedangkan vaksin untuk warga akan dilakukan pada tahap kedua, sesuai aturan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang sudah terkonfirmasi Covid-19 tidak diberikan vaksin,” tutupnya. (INA)