MEDIA INDONESIA NEWS
Opini
Olah Raga
Hiburan
Media Indonesia News Pilar Negara Dalam Mencegah dan Memberantas Korupsi, Sinergis Bersama Penegak Hukum

KABAR DAERAH

16 September 2021,    23:09 WIB

PTM di Kapuas Sudah Mulai


Eben

PTM di Kapuas Sudah Mulai

PTM di Kapuas Sudah Mulai

Kuala Kapuas-mediaindonesianews.com: Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Sekolah di Kabupaten Kapuas sudah dilaksanakan untuk Sekolah Tingkat SMP/MTs dan Sekolah SD/MI Sejak Senin (6/9). Pelaksanaan PTM di wilayah tersebut berjalan tertib, lancar, dan terkendali dengan tetap mengikuti aturan Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan Pemerintah.

Begitu halnya PTM yang dilaksanakan di SMPN-1 Selat Kabupaten Kapuas, dengan menerapkan 10 jam belajar dalam 6 hari.

"untuk waktu pembelajarannya kami hitungannya 10 jam dalam 6 hari dan masuknya murid diatur secara bergantian, karena jumlah murid disekolah kami lumayan banyak," kata Kepala Sekolah SMPN-1, Wilger. S.Pd., M.Pd kepada awak Media diruang kerjanya (7/9)

Lebih lanjut dikatakan Wilger bahwa, untuk hari Senin dan Selasa waktu belajarnya 4 jam dan hari yang lainnya hanya 3 jam dengan waktu istirahat 10 menit dan hanya didalam ruangan kelas masing-masing.

"tidak boleh berkeliaran di luar ruangan. Jadi waktu untuk pembelajarannya hanya 50% dan murid yang masuk kelaspun begitu juga jumlahnya. Jadi semua kami atur berdasarkan rapat dengan Dewan Guru." Jelasnya.

Menurut Wilger, kalau jumlah muridnya 30 orang, maka yang diperbolehkan masuk hanya 15 orang saja, hari besoknya lagi yang selanjutnya. Jadi untuk 6 hari itu untuk tatap muka hanya 3 kali pertemuan saja untuk masing-masing kelas, karena dibagi 2 tahap agar pembelajaran disekolah bisa terpenuhi.

"untuk dasarnya kami sesuaikan dengan Surat Keputusan Bersama Empat Menteri (Mendikbud, Menkes, Menag, dan Mendagri) tanggal 30 Maret 2021 bahwa Pembelajaran Tatap Muka secara terbatas perlu di akselerasi dengan tetap menjalankan protokol kesehatan serta Pendidik dan Tenaga Kependidikan telah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Surat Edaran Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Nomor : 420/1362/DISDIK/ Tahun 2021 tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) Pembelajaran Tatap Muka terbatas (PTM) TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Tahun Pelajaran 2021/2022," pungkasnya. (Eben)

PTM di Kapuas Sudah Mulai

PTM di Kapuas Sudah Mulai