MEDIA INDONESIA NEWS
Opini
Olah Raga
Hiburan
Media Indonesia News Pilar Negara Dalam Mencegah dan Memberantas Korupsi, Sinergis Bersama Penegak Hukum

KABAR DAERAH

08 Oktober 2020,    18:49 WIB

Ir. Imam Budi Hartono Akan Mencanangkan 2021 Sebagai Tahunnya UMKM


Ina/Lian

Ir. Imam Budi Hartono Akan Mencanangkan 2021 Sebagai Tahunnya UMKM

Ir. Imam Budi Hartono

Depok – mediaindonesianews.com: Mengenal lebih dekat sosok Imam Budi Hartono, pria kelahiran 8 Agustus ini memang sudah dari bangku sekolah memiliki jiwa pemimpin yang kuat. Ini terlihat ketika dirinya mulai ikut organisasi dari ekstrakulikuler Rohani Islam (Rohis) di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA), dan aktif didakwah kampus, dari sinilah dirinya mulai memoles karakter kepemimpinan dalam dirinya. Anak pasangan dari Sugiman Almarhum, asal Kebumen Jawa Tengah, dan  Sadati Almarhum, Asal Betawi. Dan  Istri Etty Maryati Salim dikaruniai anak 5 Orang. Menjadikan dirinya  berkat dalam kehidupannya serta bagi banyak orang. .

Ir. Imam Budi Hartono Akan Mencanangkan 2021 Sebagai Tahunnya UMKM

Imam menamatkan SI dari Universitas Indonesia (UI) tahun 1995 Fakultas Teknik Gas dan Petrokimia. Dari sinilah Imam mulai meniti karirnya untuk menjadi seorang pemimpin. Kini Imam Budi Hartono telah membuktikan dirinya mampu untuk menjadi pemimpin.  Pria ini mulai terjun ke dunia politik bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Imam mulai menempa dirinya dalam berpolitik dan ini dibuktikan, di usianya 31 tahun dirinya berhasil menjadi Anggota DPRD Kota Depok Kota Depok sejak 1999-2009, kemudian lanjut karier politiknya sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari 2009 – 2024 dari partai yang sama.

Imam Budi Hartono merupakan mantan Ketua Komisi IV DPRD Jabar yang membidangi pembangunan seperti pekerjaan umum, perencanaan dan pengendalian, hingga pembangunan regional.

Kini Imam Budi Hartono bersiap-siap hijrah ke kancah Eksekutif dengan maju mendampingi Mohammad Idris sebagai Wakil Wali Kota Depok pada Pilkada 2020. Suatu lompatan politik yang luar biasa, karena pengalamannya sejak tahun 2009.

Bagi Imam untuk menata kota Depok lebih baik lagi dan mengatasi masalah pandemi covid 19 Imam mengajak semua orang bersama-sama mengatasinya.  Selain itu di bidang ekonomi, kesehatan dan pendidikan dirinya berencana akan membuat 5000 pengusaha baru, 1000 perempuan pengusaha. Wifi gratis disetiap RW agar siswa bisa belajar PJJ.  Penambahan anggaran kesehatan baik untuk tenaga kesehatan maupun obat-obatan medis dan rumah sakit dan di tahun 2021 Imam Budi Hartono mencanangkan sebagai tahunnya Usaha Mikro, Kecil dan Menangah (UMKM).

Inilah salah satu dari 10 Janji Kampanye Paslon Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono yang diusung Koalisi Tertata Adil Sejahtera (TAS) yang akan menciptakan 5000 pengusaha/startup baru dan 1000 perempuan pengusaha dengan berbagai kebijakan yang lebih banyak membangkitkan pengusaha dan UMKM.  Kebijakan yang harus dibuat, tentang lembaga atau tempat pengemasan packaging, baik dari desain dan produksinya.

Kedua, terkait sertifikat halal, di mana untuk mendapatkan itu prosesnya panjang dan lokasinya bukan di Kota Depok, sehingga, antrean mendapatkan sertifikat halal produk pelaku UMKM itu lama. Untuk itu jika terpilih nantinya Ia akan mempermudah dan memangkas cost dan birokrasinya. Apalagi, Depok sebagai kota religius. Sehingga, harus dibangun tempat untuk membuat sertifikat halalnya.

Untuk generasi muda Kota Depok Imam akan melakukan pendekatan dengan membuka lapangan pekerjaan, anak - anak milenial yang punya hobi musik, olahraga, dan lain-lain,  kedepan bisa kita menyalurkan dan mendukung usaha-usaha  dibidang budaya dan olahraga.

Imam Budi Hartono berharap untuk menjaga Kota Depok agar aman dan sejahterah, keamanan pun menjadi tanggujawab bersama, untuk membangun Depok bersama-sama,  generasi yang tangguh dimulai dari keluarga, ketahanan keluargalah yang menjadi pilar pembangunan Depok kedepannya.  (INA/LiaN)

 

Bidodata:

Ir. Imam Budi Hartono

Keluarga:

Ayah : Sugiman Almarhum, asal Kebumen Jawa Tengah

Ibu : Sadati Almarhum, Asal Betawi

Istri : Etty Maryati Salim

Anak : 5 Orang

Pendidikan:

1975 – 1981 SD Muhammadiyah XII Jakarta Selatan

1981 – 1984 SMP Negeri 58 Jakarta

1984 – 1987 SMAN 3 Jakarta Fakultas Teknik Petrokimia Universitas Indonesia

Pekerjaan:

Sejak kuliah sudah mengajar di STM/SMK Panmas Depok dan SMA Hang Tuah Jakarta

Karir Politik:

Menjadi anggota DPRD Kota Depok dari PKS dua periode 1999 – 2004, 2004 – 2009

Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat dari PKS  2009 – 2014- 2018 – 2019

Organisasi;

Wakil Ketua Karang Taruna Propinsi Jawa Barat 2010 – 2020

Ketua Gema Keadilan Propinsi Jawa Barat 2010 – 2015

Pembina NCPI (olahraga atlit difabel/paralym) Propinsi Jawa Barat 2011 – 2016

Ketua (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat) FORMI Kota Depok 2014 – 2018

PB PON Propinsi Jawa Barat 2016

PB PEPARNAS Propinsi Jawa Barat 2016