MEDIA INDONESIA NEWS
Opini
Olah Raga
Hiburan
Media Indonesia News Pilar Negara Dalam Mencegah dan Memberantas Korupsi, Sinergis Bersama Penegak Hukum

HUKUM DAN KRIMINAL

04 September 2021,    18:35 WIB

Puslabfor Bareskrim Polri Gelar Olah TKP Pabrik Sabu


Lian

Puslabfor Bareskrim Polri Gelar Olah TKP Pabrik Sabu

Puslabfor Bareskrim Polri Gelar Olah TKP Pabrik Sabu

Jakarta-mediaindonesianews.com: Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Bareskrim Polri melaksanakan gelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus penggerebekan pabrik sabu di kawasan perumahan mewah Taman Cendana Golf, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (3/9).

Puslabfor Bareskrim Polri Gelar Olah TKP Pabrik Sabu

Kini rumah mewah dua lantai bergaya modern yang disulap menjadi pabrik sabu tersebut telah dipasang garis polisi bagian depannya dan sejumlah petugas berjaga-jaga di sekitar lokasi rumah.

Tampak pelaku yang diketahui merupakan warga negara Iran juga dibawa ke dalam rumah untuk menjalani olah TKP.

“Kami menghadirkan Puslabfor Mabes Polri untuk melakukan pengecekan terkait mekanisme pembuatan sabu dan bahan-bahan kimia apa saja yang digunakan terkait pembuatan sabu. Kami ingin melihat bagaimana proses bahan dasar yang jadi,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo di lokasi, Jumat (3/9).

Lebih lanjut Ady menjelaskan bahwa, dalam penggrebekan tersebut pihaknya mengamankan 2 orang tersangka yang merupakan Warga Negara Asing (WNA).

“Tersangka merupakan WNA dari Iran, untuk itu kami akan berkordinasi dengan imigrasi terkait perlintasan yang dilakukan oleh pelaku. Kami belum bisa menjelaskan lebih detail kami akan berkoordinasi terlebih dahulu.” Kata Ady

Sementara itu Kasat Narkoba Polrestro Jakbar, Kompol Danang Setiyo membenarkan penggrebekan pabrik sabu di perumahan mewah setelah melakukan pengembangan.

“penggerebekan tersebut merupakan hasil pengembangan dari penangkapan kasus narkotika sebelumnya di wilayah Kalideres, Jakbar dan dari hasil tersebut kami menangkap dua tersangka” kata Danang. (lian)