MEDIA INDONESIA NEWS
Opini
Olah Raga
Hiburan
Media Indonesia News Pilar Negara Dalam Mencegah dan Memberantas Korupsi, Sinergis Bersama Penegak Hukum

HUKUM DAN KRIMINAL

29 Maret 2024,    22:33 WIB

Jelang Timbangan UPPKB, Ratusan Truk Parkir Diduga Hindari Sanksi


Hadi

Jelang Timbangan UPPKB, Ratusan Truk Parkir Diduga Hindari Sanksi

Ratusan Truk Parkir Diduga Hindari Sanksi

Banyuasin-Mediaindonesianews.com: Ratusan truck, tronton dan fuso memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan sepanjang lebih kurang 2 kilo meter, hal tersebut diduga menghindari masuk di jembatan timbang UPPKB Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin yang sudah beroperasi beberapa bulan lalu.

Jelang Timbangan UPPKB, Ratusan Truk Parkir Diduga Hindari Sanksi

Berdasarkan pantauan wartawan di lapangan, kondisi tersebut membuat ruas jalan lintas Palembang - Jambi di kecamatan Talang kelapa jadi menyempit dan kerap menimbulkan kemacetan lalu lintas.

Sarif (44), salah seorang pengguna jalan mengaku tidak nyaman saat melintas di jalan tersebut, lantaran banyaknya truck, fuso dan tronton yang parkir di sepanjang jalan itu.

“Jelas kami tidak nyaman melintasi jalan yang dipadati oleh ratusan truk, fuso dan tronton. Selain sering menyebabkan kemacetan, kami juga khawatir banyaknya kendaraan parkir di pinggir jalan ini akan memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas. Karena itu, kami minta pihak yang terkait segera melakukan penertiban," katanya.

Sementara itu sejumlah sopir yang berhasil dimintai keterangannya mengaku enggan masuk timbangan itu, lantaran kendaraan yang mereka bawa melebihi tonase dan jika mereka masuk dipastikan kena sanksi.

“Muatan kami ini melebihi tonase pak, kalau kami masuk timbang, pasti kami akan ditilang, sementara bos kami tidak mau tahu, dan itu dibebankan kepada kami para sopir. Inilah yang menyebabkan kami kami memilih jalan ini,” salah satu sopir.

Sementara itu pihak dinas perhubungan Kabupaten Banyuasin dan pihak pengelola timbangan UPPKB Talang Kelapa sampai berita ini ditayangkan, belum memberikan konfirmasi. (Hadi)