MEDIA INDONESIA NEWS
Opini
Olah Raga
Hiburan
Media Indonesia News Pilar Negara Dalam Mencegah dan Memberantas Korupsi, Sinergis Bersama Penegak Hukum

BREAKING NEWS

19 Januari 2022,    23:46 WIB

Mengenal Kapal Rumah Sakit, KRI dr.Wahidin Sudirohusodo-991


rfl-ips

Mengenal Kapal Rumah Sakit, KRI dr.Wahidin Sudirohusodo-991

Mengenal Kapal Rumah Sakit, KRI dr.Wahidin Sudirohusodo-991

Surabaya-mediaindonesianews.com: Sebagai salah satu Kapal Bantu Rumah Sakit (BRS) yang baru saja diresmikan oleh Kasal Laksamana TNI Yudo Margono pada minggu lalu, KRI dr.Wahidin Sudihusodo-991 mendapat kehormatan sebagai referensi bagi Perwira Siswa Prajurit Karir Angkatan Ke-28 Tahun 2021 Khusus Tenaga Kesehatan TNI, untuk mengenal tentang kapal rumah sakit yang dimiliki TNI Angkatan Laut.

Mengenal Kapal Rumah Sakit, KRI dr.Wahidin Sudirohusodo-991

Selama berada di KRI WSH-991, para Pasis dengan dipandu perwira kapal berkesempatan mengunjungi sejumlah ruangan seperti Ruangan CT scan,ruang operasi,ruang X Ray, mortuary room, ruang perawatan, ruang isolasi, poli penyakit dalam, poli THT, poli mata, poli gigi, poli anak, ruang UGD, dan  ruang CSSD.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari acara Pembukaan Pembekalan Perwira Siswa PK Angkatan Ke-28  Khusus Tenaga Kesehatan TNI TA.2021 yang di pimpin oleh Kadisminpersal Laksma  TNI Deni Herman ST., M.A.P., CHRMP.CFrA melalui Video Conference, bertempat di gedung Candrasa Koarmada II, Surabaya. Rabu (19/01).

Pembekalan diikuti 40 Perwira Siswa yang terdiri dari 34 Pria dan 6 orang Wanita dengan rincian 24 orang dokter umum, 3 orang dokter gigi, 2 orang Sarjana Gizi, 7 orang Apoteker, 3 orang Sarjana Keperawatan dan 1 orang sarjana elektro medis.

Mengenal Kapal Rumah Sakit, KRI dr.Wahidin Sudirohusodo-991

Mereka melaksanakan pendidikan dasar militer di Magelang selama 7 bulan sebelum akhirnya melanjutkan pendidikan dasar golongan di Kodiklatal, untuk pendalaman jurusan agar lebih siap melaksanakan dinas sesuai dengan penugasan masing – masing nantinya.

Kadisminpersal dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pedoman pelaksanaan bagi peserta yang ditunjuk, agar mempunyai kesamaan materi dengan tujuan dapat melaksanakan kegiatan pembekalan lebih efektif, efisiensi serta tepat waktu sehingga nantinya dapat meningkatkan kualitas Perwira dimanapun nantinya akan ditugaskan.

Adapun kegiatan di Koarmada II meliputi Pembekalan bindik oleh paban III dik spersal, pembekalan binkar oleh Paban IV Spersal, pembekalan oleh Kadiskes Koarmada II Kolonel Laut (K) dr.Hendra Widjajanto SpKK mengenai tugas pokok dan fungsi Diskes Koarmada II, serta pembinaan Minpers oleh Kasubdisklaskatmil Disminpersal .