MEDIA INDONESIA NEWS
Opini
Olah Raga
Hiburan
Media Indonesia News Pilar Negara Dalam Mencegah dan Memberantas Korupsi, Sinergis Bersama Penegak Hukum

BREAKING NEWS

18 Januari 2022,    23:27 WIB

Bagikan Mainan, Kejari Denpasar Gelar Bakti Sosial


rfj-ips

Bagikan Mainan, Kejari Denpasar Gelar Bakti Sosial

Kepala Kejari Denpasar Gelar Bakti Sosial

Denpasar-mediaindonesianews.com: Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar melaksanakan Bakti Sosial di TK Adhyaksa yang terletak di Jalan di Jl. Muding Lingkungan Muding Kaja, Kerobokan Kaja, Kuta Utara – Badung, Selasa (18/1).

Bagikan Mainan, Kejari Denpasar Gelar Bakti Sosial

Seluruh pegawai Kejari Denpasar turut serta dalam kegiatan yang mengusung tema “Peduli Langkah Mungil Kaki Adhyaksa Untuk Menggapai Impian”

Kepala Kejari Denpasar, Yuliana Sagala, SH.,MH dalam sambutannya berharap bantuan yang diberikan dapat menjadi pelecut semangat bagi para siswa agar semakin rajin, semangat dalam belajar dan bersosialisasi dan bagi para guru dan staff makin semangat dalam mendidik dan menjadi panutan bagi para siswa yang bersekolah.

“semoga apa yang kami berikan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh guru, staff dan siswa yang ada di TK Adhyaksa” Katanya

Sementara itu Kasi Intel Kejari Denpasar, I Putu Eka Suryantha, SH., MH menjelaskan bahwa sumbangan untuk bakti sosial ini dikumpulkan dari para pegawai Kejari Denpasar untuk menunjang proses belajar mengajar siswa dikelas, serta beberapa mainan ramah anak agar mereka memiliki waktu untuk bersenang-senang bersama teman temen.

“sebanyak 47 buku cerita bergambar, 15 buku Calistung, 15 buku mewarnai dan dilengkapi dengan pensil warna sebanyak 10 buah dan crayon sebanyak 15 buah” jelasnya.

Selain itu lanjut Putu, sebanyak 25 buku gambar, 1 buah poster abjad serta angka dan 1 buah papan tulis yang telah dilengkapi dengan sepasang spidol dengan sebuah penghapus.

Menurut Putu, usia anak TK memiliki minat bermain yang tinggi, untuk itu pihaknya juga memberikan aneka macam permainan yang layak untuk dimainkan, seperti 1 set permainan mandi bola dengan karpet sebagai alasnya, 3 buah bola speak, 4 buah permainan donat, 5 buah permainan monopoli.

“Ada 2 miniatur kuda yang terbuat dari karet, 3 set peralatan buah-buahan, 6 buah lego, 3 set untuk bermain dokter-dokteran, 3 buah puzzle bergambar, 3 buah Fun Doh, 3 buah mobil-mobilan dan 3 buah teropong.” Jelasnya.

Lebih lanjut Putu menjelaskan bahwa, ada rasa bahagia yang muncul ketika melihat anak-anak senang dan antusias dalam kegiatan bakti sosial dan diakhir kegiatan Ibu Kajari memberikan para siswa TK Adhyaksa sebuah Ransel sebagai kenang-kenangan. (rfj/ips)