MEDIA INDONESIA NEWS
Opini
Olah Raga
Hiburan
Media Indonesia News Pilar Negara Dalam Mencegah dan Memberantas Korupsi, Sinergis Bersama Penegak Hukum

BREAKING NEWS

11 September 2021,    23:01 WIB

Force Commander MINUSCA Cicipi Hidangan Tradisional Indonesia


ipungs

Force Commander MINUSCA Cicipi Hidangan Tradisional Indonesia

Force Commander MINUSCA Cicipi Hidangan Tradisional Indonesia

mediaindonesianews.com: Disela-sela menghadiri acara peresmian Konferensi Kelompok Komando Pasukan MINUSCA ke-11 Force Commander MINUSCA Jenderal Daniel Sidiki Traoré mencicipi makanan tradisional Indonesia, bertempat di Indonesia Engineering Company Camp  (IndoEngCoy), Jumat (10/09).

Force Commander MINUSCA Cicipi Hidangan Tradisional Indonesia

Kedatangan Force Commander yang merupakan kunjungan perdananya ke Satgas Kizi langsung disambut oleh Komandan Satgas Kompi Zeni (Kizi) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXXVII-G, Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak diiringi dengan tarian kecak yang diperagakan oleh para prajurit Kompi Zeni.

Dalam kesempatan tersebut, Force Commander beserta rombongan dimanjakan dengan hidangan istimewa karena merupakan makanan khas yang terkenal di Indonesia. Diantaranya Rendang, Ayam sambal matah, Ayam bumbu rujak, kerupuk udang, dengan makanan pembuka sup ayam, lalu makanan penutup berupa es buah dan agar-agar serta kue bolu.

Force Commander sangat kagum dan mengapresiasi sambutan yang diberikan oleh personel satgas Kizi TNI, mengingat kedatangannya hanya untuk sekedar mampir makan siang. Ia juga terkesan atas hidangan khas Indonesia yang disuguhkan oleh satgas Kizi TNI MINUSCA.

Force Commander MINUSCA Cicipi Hidangan Tradisional Indonesia

"Pada momen kunjungan ini sekaligus kita sampaikan kepada beliau bahwa selain bertugas menjaga perdamaian, Kontingen Garuda juga merupakan duta kebudayaan bangsa Indonesia di daerah misi Perdamaian, yang berarti memperkenalkan dan mempromosikan kebudayaan Indonesia, salah satunya yaitu makanan tradisional Indonesia," ujar Letkol Parlindungan Simanjuntak selaku Komandan satgas.

"Selama makan siang, rombongan ditemani oleh iringan musik lagu-lagu barat yang dimainkan langsung oleh personel Satgas. Kebetulan ada personel Satgas yang memiliki suara emas dan mampu membawakan lagu barat termasuk lagu portugal didalamnya yang menjadi negara asal Force Commander", tambahnya.

Adapun dalam acara peresmian Konferensi Kelompok Komando Pasukan MINUSCA ke-11 yang dihadiri oleh Force Commander MINUSCA juga membahas Tantangan 2021-2022 Pencegahan Eksploitasi dan Pelecehan Seksual, Masalah Administrasi serta Operasional yang diketuai Special Representative of the Secretary General (SRSG) atau kepala misi MINUSCA, Mankeur Ndiaye.***