MEDIA INDONESIA NEWS
Opini
Olah Raga
Hiburan
Media Indonesia News Pilar Negara Dalam Mencegah dan Memberantas Korupsi, Sinergis Bersama Penegak Hukum

BREAKING NEWS

24 November 2020,    22:24 WIB

Kepala TKK Penabur Kota Wisata Raih Penghargaan Dari Kemendikbud


Lian

Kepala TKK Penabur Kota Wisata Raih Penghargaan Dari Kemendikbud

Sri Lestari, S.Pd., MM

Jakarta-mediaindonesianews.com: Kepala TKK Penabur Kota Wisata Sri Lestari, S.Pd., MM berhasil meraih piagam penghargaan sebagai Peserta Terbaik Kategori Kepala TK Inovatif dan Inspiratif pada Masa Pandemi Dalam Rangka Hari Guru Nasional Tahun 2020. Hal ini  disampaikan  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Guru Tenaga Pendidikan PAUD dengan  memberikan penghargaan kepada para tenaga pendidik dengan menyelenggarakan kompetisi  “Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan PAUD dalam Rangka Hari Guru Nasional 2020” yang bertujuan meningkatkan kreativitas dan inovasi pendidik PAUD pada masa pandemi Covid-19.

Sri Lestari, S.Pd., MM berhasil meraih penghargaan berkat karya videonya yang berjudul “Mewujudkan Kualitas Pembelajaran Jarak Jauh Melalui Pelaksanaan Fungsi Manajemen dan Kepemimpinan di TKK Penabur Kota Wisata” yang mana merupakan uraian dari satu diantara tiga topik yang Sri Lestari pilih berdasarkan petunjuk teknis dari panitia penyelenggara, yakni “Inovatif dan Kreatif Pengelolaan Satuan PAUD dalam Masa Pandemi”.

“video tersebut dibuatnya membuat skenario, shooting video, edit video, membuat Power Point Video, serta menyiapkan dokumen pendukung seperti foto dan video. Secara garis besar video tersebut menceritakan tahapan atau proses manajemen yang dirinya lakukan di TKK Penabur Kota Wisata di mulai dari persiapan yakni berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, berkoordinasi dengan guru, menganalisa kebutuhan sekolah, dan mempersiapkan kurikulum pada masa pandemi.” Papar Sri Lestari.

Lalu, lanjut Sri proses pelaksanaan yakni melaksanakan Program Parenting, tiga pendekatan dalam pembelajaran, Program Enterpreneurship, dan Three Way Conference. Terakhir, ada evaluasi dimana saya meninjau kembali program sekolah, kekurangan dan kelebihannya serta cara mengevaluasi program tersebut.

“dengan hasil karya tersebut diharapkan dapat meningkatkan semangat para guru dan kepala TK di dalam masa pandemi untuk saling bersinergi dan membantu menularkan ide kreatif kepada sekolah lainnya.” harapnya

Selain itu, Sri Lestari berpesan kepada tenaga pendidik PAUD di Indonesia agar tetap melakukan yang terbaik bagi setiap peserta didik karena hasilnya pasti akan baik, tetap sehat, dan tetap semangat.

“Untuk sistem pembelajaran yang sudah dilakukan selama masa pandemi jangan dilupakan, tetapi tetap di analisa dan lakukan perbaikan untuk pelaksanaan selanjutnya setelah masa pandemi usai”, tandasnya. (lian)